Senin, 31 Oktober 2011

Maafkan Aku Jiwaku

Aku bermimpi di suatu hari aku berada di pemakaman ketika seseorang meninggal.
Tiba tiba aku melihat jiwaku di sana,
aku lihat raut wajahnya yang ketakutan,
aku dekati dan bertanya
"kenapa engkau tampak takut jiwaku?"
Dia menjawab "lihatlah jasad yang di makamkan itu,dia laksana jubah yang di tanggalkan dan simpan dalam peti abadi,
karena jiwanya harus menghadap Tuhan melalui pintu dimensi yg kekal,
tetapi apakah Tuhan akan menerimanya karena jiwa itu tampak kotor dan kumuh tak terawat.karena sebelumnya dia hanya lebih meriasi jubahnya,
memperindah jubahnya tetapi jiwanya tidak pernah di basuh dengan ibadah dan iman,
aku takut jika nanti tiba waktu saat Tuhan mengutus malaikatnya menjemputku aku dalam keadaan kotor dan kumuh seperti ini sehingga Tuhan tidak menerimaku"
kemudian aku merenungi,
aku telah berbincang dengan hati dan jiwaku,
betapa lebih ku turutkan naluriku demi kebutuhan ragaku saja di banding kebutuhan spiritual yang akan abadi,
masihkan banyak waktu untuk aku basuh jiwaku dengan ibadah dan iman?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar